Top-ads

Tips Mudah Merawat Sweater

By | 9:04 PM Leave a Comment

Sweater adalah baju yang kerap diperlukan waktu musim hujan seperti ini. Bukan sekedar bermanfaat sebagai penghangat badan, sweater dapat juga bertindak untuk tingkatkan tampilan, lho. Tetapi, sweater umumnya condong lebih gampang menyusut atau memudar. Oleh karenanya Anda perlu berhati-hati dalam menjaga sweater. Berikut panduan gampang untuk melindungi supaya sweater Anda terus awet serta terus tampak seperti baru.

1. Lipat sweater, bukan digantung

Saat digantung, bentuk sweater bakal beralih di bagian lengan, pundak, serta lehernya. Gravitasi bakal memisahkan serat-serat serta merubah pola rajutan sweater dari saat ke saat. Lipat sweater Anda serta taruh didalam kotak kayu, kanvas, atau paket karton, hingga mempunyai akses ke udara, namun terlepas dari ngengat. Dengan langkah tersebut Anda akan melindungi bentuk serta baunya yang fresh sesudah mencucinya.

2. Bersihkan benang sweater yang berhamburan

Sweater yang kerap digunakan umumnya bakal ada bola kecil yang disebut bentukan benang yang berhamburan. Hal semacam ini bikin sweater Anda jadi tampak buluk. Namun Anda tak perlu cemas lantaran benar itu dapat di hilangkan. Anda dapat menyingkirkan bola kecil itu cuma dengan tangan, atau Anda dapat memakai sikat baju. Sekarang ini ada vacuum benang yang dapat Anda pakai untuk hasil yang lebih efisien serta optimal. Anda dapat juga memakai sisir atau sikat rambut bila tak memiliki salah satupun alat diatas.

3. Batasi penyimpanan dan beri kamper

Pakai kayu cedar untuk membatasi tempat penyimpanan sweater di lemari Anda. Janganlah lupa menyimpan kamper sebagai pembasmi bau apek yang umumnya muncul. Kayu cedar yang beraroma manis dapat menghambat ngengat. Semua paham bahwa ngengat sukai mengonsumsi wol yang disebut bahan utama kebanyakan sweater. Baiknya hindari sebelum kerusakan berlangsung.

4. Jangan tunggu sampai rusak

Lekas perbaiki sweater Anda bila ada sedikit kerusakan. Umpamanya segera perbaiki bila ada kancing yang longgar atau robekan kecil pada sweater. Lantaran sekali robek maka sweater Anda memiliki resiko untuk mengalami robekan yang semakin besar atau bahkan juga terurai. Bila sweater Anda terdapat benang tambahan, selekasnya kerjakan perbaikan secepat-cepatnya bahkan juga pada lubang atau robekan yang kecil.

5. Jangan sering cuci sweater

Anda tak perlu membersihkan sweater setiap kali mau digunakan. Perawatan sweater serupa dengan jeans yang sama-sama tidak sering dicuci. Baiknya janganlah memakai sweater sebagai baju paling utama, namun gunakan kaos atau baju yang memiliki bahan katun terlebih dulu baru sweaternya. Hal semacam ini bermanfaat untuk menghindar minyak alami badan Anda tak bersentuhan langsung dengan bahan sweater.

Hindari membersihkan langsung sweater di mesin lantaran cuma bakal mengakibatkan kerusakan serta bikin sweater menyusut. Baiknya bersihkan sweater dengan tangan atau menyerahkan pada layanan dry clean di laundry. Pakai air dingin untuk membersihkan sweater, air hangat atau air panas memiliki resiko tinggi pada penyusutan sweater. Imbuhkan deterjen dengan formula spesial untuk bahan kain yang halus, serta rendam sweater. Gosok sweater dengan lembut bila Anda mau menyingkirkan noda. Kemudian hamparkan sweater diatas handuk serta ubah-ubah posisinya supaya kering dengan cara rata. Janganlah gantung sweater di hanger untuk sistem pengeringan, hal semacam itu akan merubah bentuk sweater.
Newer Post Older Post Home

0 comments: